Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ini Sikap PKS Setelah Dengar Pidato Prabowo

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Anis Matta
Republika/Yasin Habibi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan partainya tetap sejalan dengan Koalisi Merah Putih. Setelah mendengar pidato capres Prabowo Subianto yang memutuskan untuk menarik diri dari proses Pilpres 2014.

Sponsored
Sponsored Ads

"Ya, betul, (PKS tetap sejalan dengan Prabowo dan Koalisi Merah Putih)," kata Anis di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7).

Anis mengatakan keputusan Prabowo menarik diri dari proses pilpres, merupakan keputusan bersama dengan koalisi Merah Putih, karena fakta-fakta kecurangan dinilai terjadi dengan masif dan ada pemihakan dari penyelenggara pemilu dalam proses pilpres.

Scroll untuk membaca

"Banyak rekomendasi Bawaslu yang tidak dilaksanakan. Jadi yang terjadi pada dasarnya adalah ketidakpercayaan terhadap proses penyelenggaraan pemilu dan karena itu kita menarik diri," kata Anis.

Anis menyebut bahwa keputusan menarik diri dari proses pilpres merupakan langkah politik yang ditempuh Prabowo bersama koalisi merah putih.

"Sekarang permasalahannya kita memilih jalan politik karena kita menganggap bahwa ini masalahnya bukan masalah hukum saja tapi ini kepercayaan. Kami tidak percaya kepada kejujuran dan keadilan para penyelenggara," ujar dia.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan dirinya bersama Hatta Rajasa menarik diri dari proses Pilpres 2014, karena pertimbangan ditemukannya tindak pidana kecurangan pemilu yang melibatkan penyelenggara dan pihak asing dengan tujuan tertentu.

"Kami sebagai pengemban mandat suara rakyat, akan menggunakan hak konstitusional kami, yaitu menolak pelaksanaan Pilpres 2014 yang cacat hukum dan menarik diri dari proses yang sedang berlangsung," kata Prabowo dalam konferensi persnya di Rumah Polonia, Selasa siang.

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>