Rabu 13 Nov 2019 09:23 WIB

Southgate: Timnas Inggris Seperti Keluarga

Southgate mencoret Sterling dari skuat the Three Lions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai pertikaian Raheem Sterling dan Joe Gomez, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan skuatnya merupakan sebuah keluarga. Ia berharap kejadian seperti itu tak terulang kembali.

Sehari setelah pertandingan big match antara Liverpool versus Manchester City yang dimenangkan oleh the Reds 3-1 di Anfield, Sterling dan Gomez terlibat perkelahian menjelang akhir pertandingan. Meski sudah kembali reda, kedua pemain kembali terlibat perselisihan saat berada di pusat pelatihan timnas Inggris di Burton upon Trent.

Baca Juga

"Raheem (Sterling) menjelaskan bahwa untuk sesaat emosinya meluap. Adalah benar untuk mengatakan bahwa itu tidak sama untuk Joe (Gomez)," kata Southgate dikutip ESPN, Rabu (13/11).

Pada pertemuan tim Senin (11/11) malam waktu setempat, Sterling, Gomez, dan Southgate, berbicara. Sang pelatih akhirnya memutuskan tindakan untuk mencoret Sterling dari skuat the Three Lions dalam dua partai Kualifikasi Euro 2020.

"Pada akhirnya saya harus menemukan solusi yang tepat untuk grup. Anda berusaha bersikap adil setiap saat. Saya telah membuat keputusan dan itu tepat, Sterling adalah pemain yang sangat penting bagi kami tetapi saya merasa itu adalah yang tepat," sambung Southgate.

photo
Raheem Sterling

Timnas Inggris saat ini sudah memastikan tiket lolos ke tempat play-off Piala Eropa 2020 setelah mengantongi lima kemenangan dalam enam pertandingan pembuka di babak kualifikasi. Saat ini Tiga Singa hanya perlu satu angka agar dapat lolos ke putaran final secara otomatis.

Juru taktik berusia 49 tahun itu mengatakan, pertandingan melawan Montenegro dan Kosovo merupakan hal yang sangat penting untuk dimenangkan oleh Inggris. "Kami adalah keluarga dan semua keluarga memiliki perbedaan pendapat. Yang paling penting adalah bekerja bersama karena fokus kami sekarang adalah untuk bergerak maju."

Di sisi lain, Sterling merilis pernyataan di akun Instagram-nya pada Senin malam yang mengonfirmasi perselisihan dengan Gomez dan mengatakan keduanya telah berdamai dari insiden tersebut. "Pertama dan terpenting semua orang tahu apa arti game itu bagi saya!" demikian pernyataan Sterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement