Kamis 21 Nov 2019 19:59 WIB

71 Peserta Lolos Fase Akhir Audisi Umum PB Djarum

PB Djarum mengumumkan 71 peserta lolos ke fase akhir audisi umum bulutangkis

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Suasana Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang Berlangsung 20-22 Oktober, di Gor Sudirman, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Rahmat Fajar/REPUBLIKA
Suasana Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang Berlangsung 20-22 Oktober, di Gor Sudirman, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 memasuki hari kedua pada Kamis (21/10). Fase puncak dari ajang pencarian bakat bulutangkis Bakti Olahraga Djarum Foundation ini kembali mempertemukan 133 atlet belia, setelah pada Eliminasi I sehari sebelumnya mereka bertanding sebanyak dua kali, dengan sistem pertandingan full games alias poin 21 atau sampai dengan selesai.

Sejak pagi hingga sore hari, pertandingan demi pertandingan dilangsungkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, dengan menggunakan 10 lapangan. Setiap peserta yang bertanding di Eliminasi II dan Eliminasi III ini dipantau secara langsung oleh para pelatih tim Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum.

Baca Juga

Tantangan berat harus dilampaui atlet-atlet muda ini, karena wajib melampaui dua tahap eliminasi di hari kedua Final Audisi. Pasca-gelaran Eliminasi II, para pelatih tim PB Djarum sepakat meloloskan 87 atlet. Para pebulutangkis yang lolos masih harus melampaui Eliminasi III yang digelar pada hari yang sama. Di tahap ini, para finalis menuntaskan satu pertandingan sebelum kembali dinilai oleh tim pelatih.

Pada Kamis (21/11) malam, para pelatih tim PB Djarum meloloskan 71 peserta untuk menjalani fase terakhir, setelah 16 peserta dinyatakan gagal, yang kemudian kembali mengikuti tes fisik dan Eliminasi IV. Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, menilai kalau peserta mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ada kemajuan yang menurutnya cukup signifikan sejak Eliminasi I hingga pantauan kami di Eliminasi III.

''Kita berusaha sebisa mungkin, memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka. Sebagai tim penilai, dari penampilan maupun perjuangan mereka, kami apresiasi dan juga kami loloskan ke tahap selanjutnya untuk besok,'' jelas Fung, usai pengumuman, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/11).

Pada Jumat (22/11) besok, para peserta terlebih dulu menjalani beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter, selama terdengar suara beep yang sudah direkam. Pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani pertandingan di GOR Djarum, Jati.

Di pengujung tiga hari gelaran Final Audisi Umum, diumumkan siapa saja peserta-peserta yang melangkah ke tahap Karantina. Para peserta yang masuk karantina ditentukan oleh penilaian dari jajaran pelatih tim PB Djarum. Sedangkan hasil pertandingan peserta selama Final Audisi Umum menjadi bahan pertimbangan penjurian.

Fase Karantina digelar selama satu pekan mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu. Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement