Rabu 22 Jan 2020 23:20 WIB

Bayern Muenchen Tertarik Datangkan Kembali Douglas Costa

Costa pemain sayap yang dinilai cocok untuk kembali membela Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Douglas Costa
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bayern Muenchen dilaporkan tertarik membawa kembali Douglas Costa dari Juventus. Dilansir dari Football Italia, rabu (22/1), the Bavarian saat ini membutuhkan pemain sayap menyusul cedera jangka panjang yang dialami Serge Gnabry dan Kingsley Coman.

Costa pemain sayap yang dinilai cocok untuk kembali membela Muenchen. Kehadirannya diyakini tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Peluang mendapatkan Costa cukup terbuka karena dia kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama Bianconeri akibat selalu cedera.

Baca Juga

Namun, surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa juara Bundesliga musim lalu itu hanya ingin meminjam pemain asal Brasil tersebut selama sisa musim ini. Rencana itu setelah pelatih sementara Bayern Hansi Flick berkonsultasi dengan para pemain senior di ruang ganti seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan Joshua Kimmich.

Costa meninggalkan Bayern ke Juventus pada musim panas 2017. Saat itu, Bayern membutuhkan uang banyak untuk belanja. 

Kendati demikian, keinginan Mueller dan kawan-kawan mendatangkan kembali Costa tak akan mudah. Pasalnya, pelatih Juventus Maurizio Sarri merupakan pengagum Costa sehingga cukup sulit dia melepas pemainnya itu keluar dari Turin.

Costa bergabung bersama Bayern pada 2015 yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Pemain 29 tahun itu membela Muenchen hingga 2017. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan kelincahan mempuni. Atas kemampuannya itu, kehadirannya di lapangan seringkali membuat lawan keteteran meladeninya.

Costa memulai karier profesionalnya bersama Gremio pada 2008 sampai 2010. Lalu bakat hebatnya terpantau oleh klub Eropa sehingga berlabuh ke Shakhtar Donetsk pada 2010. Namanyan semakin bersinar setelah berseragam Bayern dan Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement