Sabtu 25 Jan 2020 13:21 WIB

Satu Dokter di Cina Meninggal karena Virus Corona

Dokter yang bertugas di rumah Sakit Hubei Xinhua terpapar virus corona dan meninggal

Rep: fergi nadira/ Red: Esthi Maharani
Waspada Virus Corona
Foto: Republika
Waspada Virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN - Seorang dokter di rumah sakit di provinsi Hubei, Cina dilaporkan meninggal dunia akibat tertular virus corona dari pasien. Hal itu diumumkan dari China Global Television Networkk, Sabtu (25/5).

Dilansir laman Channel News Asia, dokter tersebut diidentifikasikan bernama Liang Wudong berusia 62 tahun. Dia bertugas di rumah Sakit Hubei Xinhua sebagai pusat penanganan virus corona di kota Wuhan.

Pada Sabtu, (25/1) pemerintah Cina melaporkan 41 korban meninggal dunia akibat virus yang mirip SARS ini. Jumlah kasus pun melonjak menjadi hampir 1.300 kasus, yang sebagian besar berada di Hubei, Cina.

Pejabat kesehatan di Hubei mengumumkan 15 kematian baru terjadi di Wuhan, sehingga total secara keseluruhan korban meninggal akibat virus corona baru di seluruh Cina mencapai 41 orang sejak wabah menjangkiti.

Virus ini juga telah menyebar ke 30 provinsi, daerah otonom, dan kota di Cina. Banyak dari kota-kota diisolasi guna mengurangi peningkatan penularan virus, yang menghkhawtirkan sebab bisa tetular antar-manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement