Sabtu 25 Jan 2020 18:17 WIB

LeBron James dan Antetokounmpo Jadi Kapten NBA All-Stars

Sudah tiga kali LeBron James jadi kapten NBA All-Stars.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
LeBron James
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James (LA Lakers) dan Giannis Antetokounmpo (Dallas Mavericks) akan menjadi kapten pada laga NBA All-Star 2020. Keduanya meraih voting terbanyak di masing-masing wilayah. 

LeBron James yang akan menjadi Kapten wilayah Barat, mendapat 6.275.459 suara penggemar. LeBron James mengalahkan Luka Doncic (Dallas Mavericks) dengan  selisih163.724 suara.

Baca Juga

"Bagi saya, itu selalu merupakan berkat hanya menjadi bagian dari akhir pekan All-Star," kata James kepada TNT, dilansir dari laman AP, Sabtu (25/1)

James kini menjadi starter untuk ke-16 kalinya. James hanya kalah dari Abdul-Jabbar 19 kali dan Kobe Bryant 18 kali. Ini merupakan tahun kali ketiga James menjadi kapten, sejak format ini digunakan oleh NBA. Saat itu, tim LeBron mengalahkan Tim Giannis tahun lalu dan tim LeBron mengalahkan tim Stephen Curry pada 2018.

Sementara, Antetokounmpo menerima 5.902.286 suara, memimpin jauh di Wilayah Timur. Joel Embiid (Philadelphia 76ers) yang mendapat suara terbanyak kedua di Timur, yakni 3,1 juta suara.

Voting penggemar untuk tahun ini menurut  NBA, naik sekitar  7 persen dibanding tahun lalu.

Pemain starter lain untuk laga yang akan digelar 16 Februari di Chicago adalah Anthony Davis dari Los Angeles Lakers, Kawhi Leonard dari Los Angeles Clippers, Luka Doncic dari Dallas Mavericks, James Harden dari Houston Rockets, Pascal Siakam dari Toronto Raptors, Joel  Embiid dari Philadelphia 76ers, Kemba Walker dari Boston Celtics dan Trae Young dari Atlanta Hawks.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement