Ahad 26 Jan 2020 06:57 WIB

Naomi Osaka Jadi Petenis yang Disukai Jurnalis

Naomi sering menjawab pertanyaan jurnalis dengan jujur dan sedikit humor yang datar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Naomi Osaka
Foto: EPA-EFE/Alex Plavevski
Naomi Osaka

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Naomi Osaka adalah petenis tunggal putri asal Jepang dengan karakter pemalu, namun seringkali mengeluarkan pernyataan yang membuat para jurnalis tertawa. Dilansir dari tennisworldusa, pekan lalu, Naomi dikenal sebagai atlet yang menjawab pertanyaan jurnalis dengan jujur dengan sedikit humor yang datar.

Karena itu, Naomi adalah pemain yang disukai oleh para jurnalis. Pernyataannya ditunggu-tunggu untuk dijadikan berita. Seperti jawaban mengejutkannya dalam konferensi pers sebelum dimulainya Australia Terbuka 2020 lalu.

"Saya ingin bertemu Barack Obama. Apakah dia dianggap sebagai orang terkenal? Saya merasa itu tidak dihargai," kata Naomi.

Jawaban tersebut menjawab pertanyaaan dari jurnalis siapa orang terkenal yang akan ditemuinya lagi. Karena baru-baru ini ia menyampaikan telah bertemu dengan bintang pop, Beyonce.

Naomi merupakan juara bertahan Australia Terbuka. Tahun lalu, pemain 22 tahun itu mengalahkan Petra Kvitova. Naomi juga meraih gelar Grand Slam AS terbuka tahun 2018 dengan mengalahkan Serena Williams.

Tahun ini, Naomi menilai petenis tuan rumah sekaligus pemegang ranking satu dunia, Ashleigh Barty, adalah pesaing terberatnya di Australia Terbuka tahun ini. Namun langkah Naomi terhenti dari petenis muda Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, di putaran ketiga, tengah pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement