Senin 27 Jan 2020 13:15 WIB

Persib Jadwalkan Laga Uji Coba Setiap Pekan

Robert menyebut Persib membutuhkan lima hingga enam laga uji coba.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki program pramusim untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya adalah dengan melakukan laga uji coba setiap pekannya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, laga uji coba berguna untuk melihat sejauh mana kemampuan tim. Seperti yang dilakukan Persib saat melakukan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/1).

Baca Juga

Persib memainkan laga dua kali 30 menit dengan melakukan rotasi di setiap babak. Robert mengaku puas dengan hasil gim internal tersebut. "Kami gunakan tiga formasi berbeda untuk melihat kemungkinan formasi dengan kualitas yang kami punya. Kami juga melihat pemain yang tersedia," kata Robert.

Robert menyebut butuh lima hingga enam laga uji coba. Ia mengakui tidak mudah mencari lawan untuk bisa bermain di Bandung.

"Kami harus cari tempat lain untuk bermain. Kami memang harus melakukan beberapa laga sebelum liga dimulai. Saya tahu liga lebih cepat jadi 29 Februari dari 1 Maret," kata Robert.

Namun Robert tidak ingin mengambil risiko untuk melawan sesama tim Liga 1. Hal ini karena jauhnya jarak tempuh yang dilalui bisa berpengaruh pada kondisi pemain seperti terkena penyakit dan cedera.

"Kami bisa mencoba segala hal di pramusim termasuk dengan lawan tim di Liga 1. Tapi kami harus lihat alternatif lain. Karena kami harus menjaga pemain dari ancaman virus. Beberapa tim harus batalkan rencana seperti itu karena jauhnya jarak bepergian. Jadi kami harus lihat bagaimana rencananya," kata Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement