Selasa 28 Jan 2020 08:27 WIB

Rodgers Berharap Vardy Bugar Lawan Aston Villa

Leicester menghadapi Aston Villa pada laga kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Leicester City Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers sangat berharap Jamie Vardy bisa pulih dari cedera saat menghadapi Aston Villa pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Leicester akan bertandang ke Villa Park, Rabu (29/1) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Vardy absen saat Leicester menang di putaran keempat Piala FA atas Brentford akhir pekan lalu. Ia mengalami cedera otot sewaktu mengalahkan West Ham, pekan lalu.

Baca Juga

Awalnya pencetak gol terbanyak Leicester dengan 17 gol itu dikhawatirkan bakal absen selama beberapa pekan.

Tetapi Rodgers pada Senin (27/1) mengungkapkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu ternyata cukup bugar untuk dimainkan di Villa Park. Leicester berupaya mewujudkan ambisinya menembus final di Wembley melawan Manchester City atau Manchester United.

"Dia akan berada di tim. Dia bekerja sangat keras sejak mengalami cedera pada pertengahan pekan," kata Rodgers saat konferensi pers sebelum pertandingan sebagaimana dilansir Reuters, Senin. 

Rodgers memberi kesempatan bagi Vardy selama satu hari penuh. Tim medis klub bisa memantau perkembangannya setelah itu. Rodgers nantinya memutuskan akan memainkan Vardy sebagai starter atau turun dari bangku cadangan. "Tetapi dia akan ambil bagian untuk dimainkan," kata Rodgers.

Sebelumnya Leicester ditahan imbang 1-1 oleh Villa di leg pertama semifinal di Stadion King Power.

Rodgers yang mengejar final pertamanya sebagai bos Leicester itu merasa senang jika Vardy bermain selama 90 menit melawan Villa. Tetapi dia juga tidak akan mengambil risiko kondisi jangka panjang striker itu dengan mendorongnya terlalu keras.

"Apakah dia 100 persen? Dia mungkin hanya bugar 80 persen. Tetapi saya lebih suka memiliki 80 persen Jamie Vardy daripada tidak sama sekali. Tapi kami juga harus mempertimbangkan risiko cedera lebih lanjut dan itulah yang kami pertimbangkan sekarang," kata Rodgers.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement