Selasa 28 Jan 2020 23:20 WIB

Cara Djokovic Kenang Kobe Bryant

Novak Djokovic punya cara beri penghormatan terakhir legenda basket Kobe Bryant

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Foto: EPA-EFE/Lucas COch
Petenis Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Petenis Serbia Novak Djokovic punya cara beri penghormatan terakhir legenda basket Kobe Bryant. Misalnya, saat petenis peringkat dua dunia asal Serbia itu tampil dengan jaket hijau yang bertuliskan "KB", "8", dan "24" di bagian dada kanan.

Seperti dilansir atptour.com, Selasa (28/1), Djokovic mengenakan jaket tersebut sebelum memulai pertandingannya melawan petenis Kanada Milos Raonic di Perempatfinal Australia Terbuka 2020.

Baca Juga

Namun sebelum pertandingan hari ini, tepatnya di Ahad saat Bryant dikabarkan meninggal, Djokovic sudah lebih dulu mengutarakan rasa kehilangannya melalui akun instagramnya. Dalam akunnya, "Joker" mengunggah sebuah foto saat sedang berpose dengan mendiang Bryant.

Dalam kutipannya, ia menyampaikan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas meninggalnya seseorang yang ia anggap tidak hanya sebagai teman, namun juga mentor yang sanggup memberikan inspirasi bagi para atlet olahraga di seluruh dunia.

Selain Djokovic, sebelumnya petenis tuan rumah Nick Kyrgios juga memasuki lapangan di babak keempat saat menghadapi Rafael Nadal dengan memakai jersey LA Lakers dengan nomor punggung "8" sebagaimana yang pernah dikenakan Bryant.

Petenis muda Coco Gauff juga turut memberikan penghormatan kepada atlet basket senegaranya itu, dengan menuliskan angka #8 #24 pada kedua sisi sepatu merah mudanya, serta kalimat "mamba mentality" pada bagian sol sepatunya.

Bryant yang dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik dalam sejarah olahraga tersebut, meninggal dunia pada Minggu akibat sebuah kecelakaan helikopter. Ia dan putrinya, yang berusia 13 tahun, Gianna termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement