Selasa 28 Jan 2020 23:25 WIB

Kalahkan 13 Pria, Lisa Ashton Cetak Sejarah

Selama berkarier di olahraga darts, Lisa telah banyak meraih gelar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lisa Ashton
Foto: cumnockchronicle.com
Lisa Ashton

REPUBLIKA.CO.ID, Lisa Ashton mencetak sejarah sebagai wanita pertama yang memenangkan Tur PDC dari Q School di Wigan, pekan lalu. Atlet darts asal Inggris itu mengalahkan 13 pria dalam 17 pertandingan yang berlangsung selama empat hari.

Atas keberhasilannya itu, peraih gelar juara dunia empat kali itu berhak mengikuti 30 kejuaraan dengan masing-masing hadiah tertinggi sebesar sepuluh ribu poundsterling. Dia pun bahagia dengan pencapaian itu dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi.

"Saya ingin bermain di semua turnamen yang saya bisa. Saya akan melakukan yang terbaik pada apa pun yang saya mainkan," kata Lisa dikutip dari BBC.

Lisa kini berusia 49 tahun. Selama berkarier di olahraga darts, dia telah banyak meraih gelar. Di antaranya pada 2008, dia memenangkan gelar Masters Zuiderduin mengalahkan Trina Gulliver di partai puncak. Dia tampil di Kejuaraan Dunia pada 2009 sekaligus sebagai debutan pada ajang tersebut.

Perjalanan Lisa di turnamen debutnya terhenti oleh lawan yang dikalahkan pada turnamen Masters Zuiderduin, Trina Gulliver, pada babak perempat final. Pada tahun 2020 dan 2021, dia akan turun Pro Tur. Kini dia masih mempunyai kesempatan untuk menambah koleksi gelarnya dengan beberapa turnamen yang akan diikutinya pada masa akan datang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement