Jumat 14 Feb 2020 22:32 WIB

PSSI Umumkan Mills sebagai Apparel Baru Timnas Indonesia

Mills akan memasok seragam latihan dan pertandingan timnas semua kelompok umur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sejumlah pemain timnas Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2). Para pemain timnas memakai apparel Mills.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pemain timnas Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2). Para pemain timnas memakai apparel Mills.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan tim nasional Indonesia resmi menggunakan seragam bermerek lokal Mills yang diproduksi oleh PT Mitra Kreasi Garmen, baik dalam latihan maupun pertandingan. Sebelumnya, sejak tahun 2007 sampai 2019, timnas Indonesia memakai seragam dengan merek asal Amerika Serikat, Nike.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mendukung timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (14/2).

Baca Juga

Menurut Iriawan, pemilihan Mills sebagai merek resmi seragam timnas tidak lepas dari dukungan PSSI terhadap program Presiden Joko Widodo. Presiden, lanjut dia, selalu berupaya untuk mengangkat produk lokal hasil UMKM Indonesia.

"Kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan timnas Indonesia meraih prestasi," tutur Iriawan.

Mills akan memenuhi kebutuhan tim nasional Indonesia di semua kelompok umur, baik putra maupun putri selama dua tahun.

Mills juga akan mendukung kegiatan PSSI, di antaranya kursus pelatih, kursus perwasitan dan untuk asosiasi provinsi.

Nantinya, PSSI akan menjual jersey timnas Indonesia dari Mills ini untuk suporter dan masyarakat.

Mills mulai dipakai dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta. Terdekat, timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Setelah kontrak dengan Nike berakhir, PSSI sempat menggunakan apparel Warrix untuk Timnas U-19 saat menggelar pemusatan latihan di Cikarang, pada pertengahan Januari. Lewat instagram resminya apparel asal Thailand itu bahkan sempat mengunggah kesepakatan sebagai pemasok apparel untuk timnas Indonesia. Namun unggahan pada 12 Januari 2020 langsung dihapus.

 

Suasana pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia pada hari pertama, Jumat (14/2), di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Video oleh Sadly Rahman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement