Sabtu 15 Feb 2020 02:29 WIB

Borneo FC Bantah Gaet Nuriddin Davronov Sebagai Kepanikan

Kedatangan Nuriddin ke Borneo menjadi perbincangan banyak pihak.

Nuriddin Davronov (kiri) bergabung dengan Borneo FC musim ini.
Foto: Instagram Madura United
Nuriddin Davronov (kiri) bergabung dengan Borneo FC musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Borneo FC membantah bahwa perekrutan gelandang bertahan asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, sebagai langkah panik menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada akhir Februari ini.

"Saya pikir bukan (langkah panik). Sebab di setiap pengambilan keputusan ada diskusi dulu dengan tim pelatih dan manajemen. Lalu kami putuskan untuk mengambil dia," ujar asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin seperti dilansir pada laman resmi klub di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Kedatangan Nuriddin ke Borneo menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya tim berjuluk Pesut Etam telah memiliki satu pemain Asia, yakni Javlon Guseynov asal Uzbekistan.

Berbeda dengan tim kebanyakan, rata-rata kontestan lainnya lebih memilih memaksimalkan ketentuan tiga non-Asia dan satu Asia. Sementara Borneo justru mengambil langkah yang lain.

Menurut Ahmad, keputusan merekrut Nuriddin dipastikan langkah tepat yang bermuara pada kebutuhan dan strategi tim pelatih jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.

"Secara prinsip, perekrutan Nuriddin sesuai dengan kebutuhan dan merupakan hasil kesepakatan. Yang terpenting adalah perekrutannya sesuai dengan kebutuhan tim," kata dia.

Sosok Nuriddin bukanlah nama baru dalam kancah persepakbolaan Indonesia. Pada musim 2018, pria berusia 29 tahun itu merumput bersama Madura United. Kini, kehadirannya telah melengkapi slot pemain asing Pesut Etam setelah sebelumnya resmi mengikat Fransisco Torres, Diogo Campos, dan Javlon Guseynov.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement