Sabtu 15 Feb 2020 07:27 WIB

Hakim Ziyech Dipercaya akan Perkuat Chelsea

Hakim Ziyech akan berlabuh ke Stamford Bridge akhir musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nora Azizah
Frank Lampard mengatakan, pemain barunya, Hakim Ziyech, adalah pemain fantastis yang bisa membantu Chelsea memecahkan kebuntuan (Foto: pemain Hakim Ziyech)
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Frank Lampard mengatakan, pemain barunya, Hakim Ziyech, adalah pemain fantastis yang bisa membantu Chelsea memecahkan kebuntuan (Foto: pemain Hakim Ziyech)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard mengatakan, pemain barunya, Hakim Ziyech, adalah pemain fantastis yang bisa membantu Chelsea memecahkan kebuntuan. Pemain berusia 26 tahun itu resmi jadi miliki Chelsea, setelah Ajax melepasnya dengan mahar sebesar 33,3 juta pound.

Namun Ziyech baru akan berlabuh ke Stamford Bridge pada akhir musim ini. Chelsea memang punya masalah untuk membongkar pertahanan lawan, khususnya mereka yang main terlalu dalam musim ini.

Baca Juga

Sejak November, the Blues hanya mendominasi penguasaan bola, dan gagal menjebol gawang West Ham, Bournemouth, Southampton dan Newcastle. Lampard berharap kedatangan Ziyech nantinya bisa mengubah kondisi tersebut. Apalagi, Ziyech musim ini telah memberikan 21 assist dalam 30 penampilannya musim ini.

"Dia orang pertama yang saya amati dalam laju mereka (Ajax) di Liga Champions tahun lalu. Saya pikir dia adalah salah satu pemain andalan mereka, khususnya saat lawan Tottenham," ujar Lampard, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (15/2).

Belum lagi, Chelsea sejak dilatih Lampard, sudah dua kali bertemu Ajax musim ini. Sehingga ia mengakui tahu betul kemampuan dan kualitas pemain internasional Maroko tersebut. Menurutnya, Ziyech punya tendangan kaki kiri sangat bagus dan main di sayap kanan. Tapi Ziyech juga bisa jadi striker jika diperlukan.

''Mungkin Anda melihat kami musim ini, ada beberapa pertandingan dimana kami mungkin kesulitan untuk membuka 'pintu'. Dia adalah orang yang tepat, yang kami harapkan untuk memberikan sedikit kreativitas dan sesuatu yang berbeda untuk kami,'' kata Lampard.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement