Conte Kecewa Inter Milan Kembali Lakukan Kesalahan

Inter kini merosot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 54 poin.

EPA-EFE/Elisabetta Baracchi
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte merasa kecewa dengan kekalahan 1-2 atas SS Lazio pada laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/2020. Pasalnya, dua gol Lazio seakan merupakan hadiah yang diberikan i Nerazzurri.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang baik, itu hasil yang saya tidak suka dan cara kami kebobolan dua gol," ujar Conte dikutip Football Italia, Senin (17/2).

Conte merasa tidak senang dengan cara bermain Inter sehingga kehilangan dua gol dari Lazio. Dirinya menjelaskan kesalahan yang diperbuat anak asuhnya membuat tuan rumah dengan mudah mencetak gol.

"Kami tidak sempurna, tetapi mau tidak mau dalam pertandingan besar ini, detailnya menjadi penentu dan margin kesalahan menjadi berkurang. Itu adalah bagian dari proses pertumbuhan, ada beberapa kenaifan dan para pemuda ini harus berusaha untuk lebih rileks dalam situasi ini," sambung Conte.

Juru taktik berpaspor Italia tersebut semakin kecewa karena menurutnya La Beneamata sudah bermain baik pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico. Terbukti, Inter mampu unggul 1-0 lebih dahulu.

Sayang keunggulan itu tak mampu dipertahankan oleh Alexis Sanchez dan kolega. Pada babak kedua permainan Lazio tak terbendung dan mencetak dua gol.

"Saya pikir itu adalah pertemuan yang sangat seimbang, tidak ada pihak yang mendominasi yang lain. Ini adalah dua tim dengan identitas taktis yang tepat, mereka berhadapan mencoba untuk memenangkan dan memainkan permainan mereka," jelas Conte

Berkat hasil ini, posisi Inter merosot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 54 poin. Sedangkan, Lazio menduduki peringkat kedua mengumpulkan 56 poin, dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler