Selasa 18 Feb 2020 16:58 WIB

Atletico Vs Liverpool, Klopp: Jangan Ada Kesalahan

Klopp ingin pasukannya bisa memetik hasil positif di Liga Champions.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp meminta para pemain Liverpool waspada menghadapi Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp meminta para pemain Liverpool waspada menghadapi Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta timnya fokus menghindari ruang kesalahan menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB. Klopp ingin pasukannya bisa memetik hasil positif demi mempertahankan gelar Liga Champions yang diraih musim lalu.

Stadion Wanda Metropolitano penuh kenangan untuk Liverpool. Sebab di kandang Atletico itulah Liverpool meraih juara Champions musim lalu usai menundukkan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Menghadapi Atletico, saya akan bilang mereka salah satu tim yang paling sulit dihadapi oleh pesepak bola. Jika ada satu tim di mana Anda harus hadapi semaksimal mungkin, itulah Atletico," kata Klopp dilansir dari RTE pada Selasa, (18/2).

Namun saat ini, skuat Diego Simeone tengah menjalani periode buruk. Peraih runner-up Liga Spanyol musim lalu mengalami kesulitan musim ini. Atletico berada di posisi empat, tertinggal 13 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Atletico bahkan kalah dari Getafe di posisi tiga. Selain itu, Atletico baru saja kalah dari klub divisi ketiga di Copa del Rey.

Hanya, Klopp tetap tak mau meremehkan Atletico yang pernah dua kali mencapai final Liga Champions di bawah Simeone. 

"Mereka akan menghadapi Anda tanpa ampun. Jika Anda bekerja keras maka akan dapat kesempatan. Jika tidak begitu, maka Anda tak dapat menang," ujar pria asal Jerman tersebut.

Klopp mewanti-wanti skuatnya agar tak kehilangan fokus. Atletico punya serangan balik mematikan setelah merebut bola.

"Jika Anda tidak fokus dan hanya konsentrasi menyerang, maka Anda tak akan dapat shot on target karena mereka kuat di tengah," ucap Klopp. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement