Selasa 18 Feb 2020 17:11 WIB

Mateo Kovacic Ajak Chelsea Bangkit

Chelsea takluk 0-2 dari Manchester United.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Mateo Kovacic dan Pedro tampak kecewa usai laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari.
Foto: Hannah McKay/Reuters
Mateo Kovacic dan Pedro tampak kecewa usai laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic mengajak rekan-rekannya bangkit lagi usai kekalahan 0-2 dari Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari WIB.

Kovacic berharap the Blues mempertahankan posisi di empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Chelsea tumbang lewat gol Anthony Martial dan Harry Maguire. Kekalahan ini, menurut Kovacic sungguh mengherankan. Sebab timnya membuat sejumlah peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami bermain bagus awalnya. Tapi selalu sama saat melawan United, kami bermain bagus, membuat peluang, tapi tak mencetak gol. Justru mereka yang melakukannya," kata Kovacic dilansir dari situs resmi Chelsea pada Selasa, (18/2).

Kovacic merujuk pada kesialan the Blues saat beberapa kali meladeni Setan Merah di kancah liga dan Piala Carabao. Pemain asal Kroasia itu kecewa lantaran klubnya gagal meraih tiga poin.

"Pertandingannya tetap bagus, kami bermain baik seperti yang kami lakukan musim ini. Sayangnya kami membuat kesalahan bodoh dan kehilangan poin," keluh Kovacic.

Kovacic mengingatkan rekannya untuk kembali fokus melakoni Liga Inggris, Sebab peluang Chelsea meraih panggung Liga Champions musim lalu masih tersedia.

"Kami masih ada pertandingan berat untuk dilalui demi peringkat keempat Liga Inggris dan kami perlu membuktikan diri," tegas Kovacic.

Kovacic merasa posisi Chelsea di top four mesti dijaga dengan segenap kekuatan. Semakin mendekati akhir musim, persaingan menduduki empat besar akan semakin ketat.

"Kami masih di posisi bagus, tapi kami harus bangkit karena lawan-lawan akan mencoba menyusul dari belakang," sebut gelandang 25 tahun tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement