Selasa 18 Feb 2020 17:44 WIB

Persib Bagi Dua Tim untuk Uji Coba Terakhir

Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan Persikabo 1973 dan PSCS Cilacap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakoni dua laga uji coba melawan Persikabo 1973 dan PSCS Cilacap. Ini akan menjadi dua uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

Persib akan membagi dua tim karena laga hanya berbeda satu hari. Persib akan melawan Persikabo pada Jumat (21/2) dan PSCS pada Kamis (20/2). Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menyebut sudah mensosialisasikan ke pemain soal hal tersebut.

Baca Juga

"Kami sudah sosialisasikan ke teman-teman pemain. Terutama buat tim yang dibagi dua tim," kata Yaya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2).

Dalam laga melawan Persikabo akan digelar dengan sistem training match. Sedanngkan PSCS akan dilakukan secara terbuka dengan menjual tiket pertandingan.

Yaya menyebut akan memboyong 18 pemain menuju Bogor. Sedangkan ke Cilacap, 18 pemain yang akan dibawa berasal dari Persib senior, Bandung UNited dan Persib U-23.

"Ada delapan pemain yang ada di tim kita dan kita gabung lagi dengan pemain yang ada di Bandung United dan tiga pemain U-23. Kita coba gabungkan karena mereka sebelumnya permain main dengan kita di senior," kata Yaya.

Asisten pelatih Persib Budiman Yunus didapuk untuk bertanggung jawab atas tim yang pergi ke Cilacap. Keputusan itu dibuat agar semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama.

"Menjelang kompetisi dimulai kita berikan kesempatan pada pemain untuk bisa mendapatkan menit bermain. Maka begitu ada undangan kami untuk training match kami terima," katannya.

Persib tidak mungkin memainkan semua pemain saat menghadapi Tira Persikabo. Kesempatan tersebut pun digunakan agar semua pemain mendapat menit bermain.

"Karena besar kemungkinan kami pergi ke Bogor tidak akan semua pemain akan main. Makanya kami ke Cilacap berikan kesempatan pada pemain," kata Yaya.

Dengan dibaginya pemain untuk dua laga, besar kemungkinan Persib akan menurunkan skuat inti saat menghadapi Persikabo. Hal tersebut diakui oleh Yaya bahwa 18 pemain jadi tim inti.

"Di Bogor kita bisa lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi starting (tim inti) nanti saat kompetisi dimulai," kata Yaya.

Komentar asisten pelatih Persib Yaya Sunarya. Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement