Rabu 19 Feb 2020 23:38 WIB

Tottenham Vs Leipzig, Jago Kandang Lawan Jago Tandang

Tottenham Hotspur memenangkan 10 dari 14 laga kandang terakhir di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Steven Bergwijn (tengah) ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Steven Bergwijn (tengah) ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan tersaji beberapa jam lagi. Kedua tim sama-sama memiliki catatan positif jelang laga pada Kamis (20/2) malam dini hari WIB nanti.

Tuan rumah Tottenham Hotspur punya catatan bagus dengan memenangkan 10 dari 14 laga kandang terakhir di Liga Champions. Selain itu, Tottenham juga mampu menang empat kali beruntun lawan klub Jerman, baik di kandang maupun tandang. Semuanya lawan Dortmund sebelum kalah oleh Bayern Muenchen di kandang pada matchday kedua fase grup.

Jika tuan rumah Tottenham jago kandang, maka tim tamu Leipzig jago tandang. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan finis di puncak Grup G selama penyisihan. Bukan itu saja, Leipzig mampu mengumpulkan 7 dari 11 poin dari pertandingan tandang.

Leipzig mampu membawa pulang kemenangan dari markas Benfica dan Zenit. Satu lagi yakni mereka mampu menahan imbang tuan rumah Lyon.

Di luar rekor tandang, catatan Leipzig patut membuat Tottenham waspada. Pada musim lalu, Leipzig finis di peringkat tiga Bundesliga dan jadi finalis Piala Jerman. Dan, musim ini merupakan musim ketiga Leipzig di Liga Champions.

Belum lagi, Lipzig saat ini jadi salah satu kandidat juara Bundesliga. Posisinya hanya selisih satu poin dengan Muenchen di puncak klasemen Liga Jerman.

Leipzig baru tiga kali kalah musim ini dalam 22 pertandingan. Sebuah catatan yang jauh lebih baik dari Tottenham di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement