Kamis 20 Feb 2020 13:04 WIB

Isi Tempat Suarez, Barcelona Sudah Dapatkan Striker Leganes

Demi mendatangkan Braithwaite, manajemen Barca menyerahkan 18 juta euro ke Leganes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Martin Braithwaite (kiri).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Martin Braithwaite (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan telah menemukan penyerang tambahan. Sosok tersebut bakal menggantikan beberapa striker El Barca yang mengalami cedera.

Dia adalah Martin Braithwaite. Demi mendatangkan Braithwaite, manajemen klub raksasa Katalan menyerahkan 18 juta euro kepada Leganes.

Baca Juga

"Pada Kamis (waktu setempat), Martin Braithwite akan dikonfirmasikan sebagai penandatanganan terbaru Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari AS, Kamis (20/2).

Pada Rabu (20/2), pemain asal Denmark itu telah mengucapkan salam perpisahan untuk penggawa Leganes lainnya. Bek Keneth Omereu telah merespon situasi terbaru terkait Braithwaite.

"Selamat saudaraku, aku akan merindukanmu," demikian tulisan di Instagram Omereu.

Situsi ironi terjadi. Leganes belum mendapatkan pengganti juru gedor 28 tahun itu.

Sementara bagi Barcelona, apa yang terlihat merupakan dampak dari keadaan darurut di klub tersebut. Barca baru saja kehilangan Luis Suarez yang cedera panjang.

Krisis lini depan La Blaugrana semakin parah ketika Ousmane Dembele kembali masuk ruang perawatan. Penyerang sayap asal Prancis itu absen hingga akhir musim.

Walhasil, lini depan klub raksasa Katalan hanya memiliki Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann yang fit. Sangat riskan untuk klub yang terbiasa memainkan formasi tiga penyerang.

Kebetulan ada aturan di Spanyol yang memperbolehkan sebuah klub mencari pemain baru di luar bursa transfer. Cedera panjang Suarez dan Dembele membuat El Barca dinilai bisa memakai aturan tersebut.

Itulah mengapa Barcelona mengambil Braithwaite. Ia akan bersaing dengan Fati dan Griezmann menemani Messi dalam petualangan di La Liga Spanyol pada sisa musim 2019/2020. Jagoan Denmark itu tak boleh tampil di Liga Champions karena belum terdaftar di kompetisi UEFA sebagai pemain Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement