Jumat 21 Feb 2020 00:12 WIB

Jaap Stam Sarankan MU Beli James Madison

MU membutuhkan sosok playmaker untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
James Madison (kiri) Hector Bellerin (kanan) berduel pada laga Liga Inggris  antara Arsenal dan Leicester City di  Emirates stadium, London, Selasa (23/10) dini hari.
Foto: Alastair Grant/AP
James Madison (kiri) Hector Bellerin (kanan) berduel pada laga Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Emirates stadium, London, Selasa (23/10) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Bek legendaris Manchester United (MU), Jaap Stam menyarankan mantan timnya untuk mendatangkan gelandang kreatif Leicester City, James Maddison pada musim panas 2020 mendatang.

MU membutuhkan sosok playmaker untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba pengujung musim 2019/2020. Pun, dua kandidat pemain yang bakal diikat MU adalah James Maddison serta Jack Grealish milik Aston Villa.

Baca Juga

Namun, menurut Stam the Red Devils lebih tepat untuk mengikat Maddison ke Stadion Old Trafford. "Saya menyukai Maddison. Dia adalah gelandang yang sangat lengkap," jelas Stam dilansir Goal International, Kamis (20/2).

Tanpa mengurangi rasa hormat, eks pemain timnas Belanda, SS Lazio, dan AC Milan itu juga menyebut Grealish sebagai gelandang berkualitas. Akan tetapi, melihat kebutuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan MU Maddison dianggap lebih cocok.

"MU memang membutuhkan seorang winger yang cepat. Namun, siapa tahu ia bisa menjadi pemain yang penting bagi MU, karena ia sangat jago saat berada di area sempit. Namun, saya pribadi MU akan lebih baik memilih Maddison," sambung dia.

Praktis, Solskjaer harus memutar otak lebih dalam untuk memilih salah satu pemain demi kebutuhan strategi. Sebab, ongkos transfer baik Maddison atau Grralish sama-sama memakan biaya besar yakni sekitar 80 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement