Jumat 21 Feb 2020 08:51 WIB

Arsenal Perpanjang Rekor tak Terkalahkan di Kandang Lawan

Arsenal tak terkalahkan di 6 laga saat tampil di kandang lawan pada kompetisi Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Arsenal bisa bernafas lega setelah membawa pulang kemenangan dari kandang Olympiacos 1-0, Jumat (21/2) WIB. Hasil ini, selain membawa keuntungan untuk leg kedua babak 32 besar Liga Europa, di Stadion Emirates, juga memperpanjang rekor tak terkalahkan the Gunners saat bertandang ke markas lawan di kompetisi Eropa.

Arsenal sudah enam pertandingan tak terkalahkan saat bermain di kandang lawan dalam kompetisi Eropa. Catatan ini jadi yang pertama kalinya sejak delapan pertandingan tak terkalahkan pada 2006. Bukan itu saja, Arsenal juga masih belum merasakan kekalahan sejak memasuki tahun 2020 di semua kompetisi dengan lima kali menang dan empat kali imbang.

Baca Juga

''Ini hasil yang bagus. Menang di sini sangat sulit. Pujian untuk semua pemain,'' kata pelatih Arsenal Mikel Arteta dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/2).

Menurut Arteta, timnya sempat kesulitan pada 10 menit babak pertama. Namun setelah itu penggawa the Gunners mampu mengontrol pertandingan dan menciptakan beberapa peluang bagus.

Memasuki babak kedua, Arteta menilai timnya mengontrol pertandingan lebih baik lagi dibandingkan pada babak pertama dengan lebih banyak peluang. Sehingga, ia yakin hasil laga ini sebenarnya bisa lebih baik lagi. ''(Hasil) Itu masih bagus, tapi kami punya peluang emas dengan pemain top dan kami berharap mereka menjebol gawang lawan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement