Jumat 21 Feb 2020 10:32 WIB

Gol Perdana Carles Perez Antar Kemenangan untuk AS Roma

Perez baru pertama kali ini bermain penuh di kandang Roma.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AS Roma Carles Perez.
Foto: EPA/MAURIZIO BRAMBATTI
Gelandang AS Roma Carles Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil memperoleh kemenangan berarti saat menjamu Gent dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB. Kemenangan tercipta berkat gol semata wayang Carles Perez di menit ke-15.

Dilansir dari situs resmi Roma pada Jumat (21/2), ini merupakan gol pertama Perez selama membela Roma. Winger asal Barcelona itu memang baru didatangkan pada musim transfer Januari lalu. Pada laga ini, pemain berkebangsaan Spanyol itu juga baru pertama kali bermain penuh di kandang Roma.

Gol Perez bermula dari aksi Edin Dzeko. Dzeko yang melihat pergerakan Perez lalu memberikan umpan. Perez pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Roma sebenarnya punya banyak peluang menambah keunggulan, baik di babak pertama dan kedua. Hanya saja penampilan maksimal Thomas Kaminski mampu mencegah gawang Gent kembali kebobolan. Dua peluang emas masing-masing dari Chris Smalling dan Aleksandar Kolarov berhasil dimentahkan Kaminski. Atas penyelamatan ini, Kaminski membantah segala keraguan atas dirinya.

Gent juga tidak tinggal diam meratapi ketertinggalan. Tim tamu mencoba memberi perlawanan berarti pada tuan rumah. Namun semua peluang Gent gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Kedua tim selanjutnya akan melakoni leg kedua di markas Gent, the Ghelamco Arena, pada akhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement