Jumat 21 Feb 2020 14:35 WIB

BOPI Serahkan Izin Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 2020

BOPI Serahkan Izin Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 2020 kepada PT.LIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Liga 1 Indonesia. Foto (ILustrasi)
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Liga 1 Indonesia. Foto (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi menyerahkan izin rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). LIB merupakan operator liga sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 diserahkan oleh Ketua umum BOPI Richard Sam Bera diserahkan kepada Direktur Utama LIB Cucu Somantri.

Baca Juga

Dalam penyerahan rekomendasi itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas yang melibatkan pihak operator, klub, dan asosiasi pemain sepakbola profesional Indonesia, dihadiri perwakilan komunitas suporter Liga 1.

“Kami berharap, penyelenggaraan Liga 1 musim 2020 lebih baik, karena berkaca pada musim kompetisi lalu penyelenggaraannya juga sudah lebih baik daripada musim sebelumnya,” kata Richard di kantor Kemenpora, Jumat (21/2).

Richard menegaskan, verifikasi peserta Liga 1 meliputi antara lain badan hukum klub, perpajakan, kontrak pemain, KITAS untuk pemain dan pelatih asing, serta izin pemakaian stadion.

“Kami menekankan agar pengelolaan liga harus profesional, dengan mengutamakan aspek bisnis mendatangkan keuntungan,” kata mantan atlet renang nasional yang membela Indonesia pada tiga olimpiade ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement