Ahad 23 Feb 2020 21:23 WIB

Marquez Mengaku Kesulitan di Tes MotoGP Qatar

Pada Sabtu, MArquez berada di posisi keenam tes.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.
Foto: Alberto Saiz/AP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku kesulitan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22) hingga Senin (24/4) dini hari WIB. 

Pada tes hari pertama, Sabtu, ia tidak menunjukkan performa maksimal melalui tunggangan Honda RC213V-nya. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu berada di posisi keenam tercepat. 

Baca Juga

Marquez mengatakan, cedera yang dialaminya mempengaruhi kemampuannya mengendalikan sepeda motor di atas lintasan. Hal tersebut pun berpengaruh pada catatan waktunya. 

Marquez mencatat waktu 0,361 detik lebih lambat dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,462 detik.

"Kami memulai dengan baik tapi saya lebih kesulitan dari tes di Malaysia karena (cedera) bahu. Di tikungan terutama yang ke kanan, saya merasakan (sakit) di bahu," kata Marquez dalam laman resmi tim Repsol Honda. 

Untuk mengantisipasinya, Marquez berusaha tetap tenang meski belum sepenuhnya pulih setelah naik meja operasi. Di satu sisi, ia menilai Sirkuit Losail merupakan salah satu yang paling sulit ditaklukan. 

"Ini masih permulaan, saya belum memerhatikan catatan waktu. Saya fokus pada perbaikan di garasi dan bekerja seperti yang seharusnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement