Senin 24 Feb 2020 07:47 WIB

Bantai Lecce, Kepercayaan Diri Roma Meningkat

AS Roma melanjutkan trend positif di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma melanjutkan trend positif di berbagai kompetisi. Setelah mengatasi KAA Gent pada ajang Liga Europa, kali ini Roma berjaya di Serie A.

Menjamu Lecce di Stadion Olimpico, Senin (24/2) dini hari WIB, I Lupi unggul 4-0. Itu kemenangan kandang pertama La Magica di kompetisi terelit negeri spageti, pada 2020.

Baca Juga

"Sekarang kami memiliki kepercayaan diri menuju pertandingan berikutnya," kata penyerang senior tuan rumah, Edin Dzeko kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Dzeko merasa timnya tampil impresif kontra I Salentini. Sejak menit pertama, mereka memberikan segalanya. Selanjutnya Roma kembali bertemu Gent. Kali ini di markas lawan. Duel leg kedua babak 32 Liga Europa itu berlangsung  di Stadion Ghelamco Arena, Jumat (28/2).

Pada leg pertama di Olimpico, Giallorossi unggul 1-0. Dzeko optimistis timnya bisa menang di Belgia. Pelatih Roma, Paulo Fonseca melihat anak asuhnya berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Itu berpengaruh pada hasil akhir kontra Lecce. 

Ia meminta Dzeko dan rekan-rekan konsisten bermain seperti ini. Terutama dalam duel hidup mati melawan Gent nantinya. "Para pemain memiliki lebih banyak keberanian. Itu sangat penting pada saat ini," ujar arsitek berkebangsaan Portugal itu.

AS Roma berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 42 poin dari 25 pertandingan wakil Ibukota Italia itu tertinggal tiga angka di belakang Atalanta di tangga keempat.  Kubu La Dea baru menyelesaikan 24 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement