Lakers Menangi Laga Ketat Lawan Celtics

Pada duel di Staples Center, , Senin (24/2), Lakers menangkan laga 114-112.

AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Bintang LA Lakers Lebron James.
Rep: Fitriyanto Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Laga dua tim besar NBA Los Angeles Lakers dan Boston Celtics selalu berlangsung seru dan menarik. Pada duel di Staples Center, , Senin (24/2), Lakers menangkan laga 114-112.

Lakers membalas kekalahan pada pertemuan pertama. Saat itu, Celtic yang bermain dikandang sendiri memang telak 139-107. Kemenangan ini juga kelima secara beruntun yang dibukukan Lakers.

Dua bintang Lakers LeBron James dan Anthony Davis kembali menjadi aktor utama kemenangan tim. Lebron yang bermain 35 menit  mencetak 29 poin, Sembilan assist dan delapan delapan rebounds. Sedangkan Davis mencetak double-double 32 poin dan 13 rebound.

Bintang LA Lakers, LeBron James. AP Photo

Jayson Tatum mencetak 41 poin untuk Celtics. Sementara Jaylen Brown cetak 20 poin, dan Marcus Smart 16 poin. Bintang Boston lainnya, Kemba Walker melewatkan pertandingan kedua berturut-turut dengan nyeri lutut kiri.

Lakers memimpikan 28-19 di kuarter satu. Celtics merapatkan jarak 54-56 saat turun minum. Kedua tim bermain sama kuat 87-87 akhir kuarter tiga. Namun akhir-akhir Lakers keluar sebagai pemenang dengan skor 114-113.

Bintang Boston Celtic, Jayle Brown. AP Photo

Lakers (43-12) nyaman di puncak klasemen Wilayah Barat, sementara Celtics (39-17) duduk ditempat ketiga di Timur.  Kedua tim memiliki kesempatan pertemuan yang baik di Final NBA untuk ke-13 kalinya jika mereka terus tumbuh dari pertandingan besar seperti film thriller ini.

Kedua tim akan kembali bermain Selasa malam waktu Amerika, dimana Lakers akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans yang sedang menanjak semenjak kehadiran Zion Williams. Sedangan Celtics akan megunjungi markas Portland Trail Blazers.

 
Berita Terpopuler