Senin 24 Feb 2020 08:45 WIB

Antisipasi Virus Corona, Laga Liga Italia Ditunda

Penundaan tidak hanya berlaku di Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
PM Italia Giuseppe Conte menjelaskan situasi antisipasi Virus Corona di Italia.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO ATTILI/CHIGI PALACE PRESS OFFICE
PM Italia Giuseppe Conte menjelaskan situasi antisipasi Virus Corona di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Wabah virus corona menyebar hingga Italia Utara. Kondisi demikian mengganggu berbagai aktivitas di negeri spagetti, tak terkecuali sepakbola.

Pekan ini ada empat pertandingan Serie A mengalami penundaan. Laga-laga tersebut antara lain Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona kontra Cagliari, serta Torino melawan Parma.

Baca Juga

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte angkat bicara mengenai situasi ini. Menurut Conte pihaknya akan terus mengevaluasi kondisi terbaru terkait adanya Corona dan dampak pada kompetisi lapangan hijau di negerinya.

"Kami akan terus memantau, melihat evolusi penularan, dan menunda semua pertandingan pada pekan depan," ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (24/2).

Penundaan tidak hanya berlaku di Serie A. Tetapi juga di partai Serie B, Serie C, Liga Amatir, dan Liga Europa, karena Inter akan menjamu Ludogorets di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Kemungkinan lainnya, pertandingan berlangsung dalam keadaan tertutup. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona secara masif. Tak hanya sepakbola yang terdampak. Beberapa kegiatan di ruang publik, juga sekolah dan Universitas, ditangguhkan.

Hingga kini ada tiga korban meninggal akibat virus Corona yang menyebar di negeri piza. Lebih dari 150 orang didiagnosa terjangkit virus ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement