Senin 24 Feb 2020 17:43 WIB

Ratchanok Intanon Ingin Ajak Libur Panjang Keluarga

Ratchanok harus merelakan dirinya selalu berjauhan dengan keluarga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon.

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah terbayangkan bagaimana menjalani hidup sebagai seorang atlet profesional yang sudah masuk jajaran pemain top dunia. Hari-harinya hanya akan disibukkan dengan latihan dan pertandingan dari satu tempat ke tempat lain.

Seperti yang dialami oleh pebulu tangkis putri Thailand, Ratchanok Intanon. Pemain berperingkat lima dunia itu harus merelakan dirinya selalu berjauhan dengan keluarganya. Karena itu, hal yang paling dirindukan Ratchanok adalah menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama keluarga.

“Saya ingin membawa keluarga saya libur panjang,” kata Ratchanok dilansir dari laman resmi BWF, pekan lalu.

Pemain 25 tahun itu mengaku belum pernah menghabiskan banyak waktu dengan keluarganya sejak mulai bermain bulu tangkis. Ia pun berniat untuk mengajak libur panjang keluarganya usai Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya akan mengajak mereka berlibur selama tiga bulan,” kata Ratchanok sambil tertawa.

Ratchanok salah tunggal putri yang disegani di dunia. Ia menjadi pemain termuda ketika menjadi juara dunia tunggal putri pada 2013 di Guangzhou, China.

Prestasinya juga tak terhitung di level junior. Ia menjadi juara dunia junior pada 2011, 2010, dan 2009. Di turnamen super series, ia juga sering keluar sebagai juara. Tahun ini, ia meraih gelar juara Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement