Senin 24 Feb 2020 19:28 WIB

Terkait Virus Corona, Barca akan Jalani Tes Ketat di Napoli

Barcelona akan menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions vs Napoli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Barcelona.
Foto: republika
Para pemain Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Barcelona terkena dampak tak langsung dari merebaknya virus corona. Apalagi, kasus penularan virus bernama Covid-19 itu terus meningkat.

Dikutip dari AS, Senin (24/2), skuat Barca akan menjalani sejumlah tes ketat saat masuk maupun meninggalkan Italia, setelah menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli.

Baca Juga

Rombongan La Blaugrana harus melalui tes panas tubuh saat tiba di Bandara Napolo-Capodichino. Jika ada salah satu skuat atau staf yang terdeteksi memiliki panas tinggi, akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan lebih lanjut, berdasarkan dengan protokol pengendalian dan pencegahan penyakit.

Barcelona juga sudah menerima pemberitahuan prosedur dari Pemerintah Italia lewat sebuah memo. Skuat Barca akan tiba di Napoli pada Senin (24/2) waktu setempat dan akan berlatih di Stadion San Paolo jelang laga. Virus corona pun memaksa beberapa pertandingan Serie A Italia ditunda pekan ini.

Italia memang sedang panik menghadapi ancama corona. Paling tidak, lebih dari 80 orang terinfeksi dan dua di antaranya meninggal dunia. Walaupun kasus ini terjadi di bagian utara Italia, tindakan pencegahan harus diambil Pemerintah Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement