Senin 24 Feb 2020 19:29 WIB

Jelang Hadapi Real Madrid, City Berlatih di Markas Atletico

City menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Tim Manchester City makan berlatih di Wanda Metropolitano jelang laga lawan Real Madrid di Liga Champions.
Foto: Jon Super/Reuters
Tim Manchester City makan berlatih di Wanda Metropolitano jelang laga lawan Real Madrid di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memilih kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano sebagai stadion tempat latihan tim jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, Kamis (27/2) dini hari WIB. City tampaknya ingin benar-benar siap saat meladeni Real Madrid sehingga menjadwalkan latihan di tempat lain. 

Sesuai regulasi UEFA, City harus menggunakan Santiago Bernabeu sebagai tempat latihan tim sebelum pertandingan. City tetap akan berlatih di markas Real Madrid itu pada Selasa (25/2) malam. Guardiola juga akan menggelar konferensi pers jelang laga di Santiago Bernabeu pada hari yang sama, seperti dilaporkan AS, Senin (24/2).

Baca Juga

Namun pada Rabu pagi, Guardiola merancang latihan di Wanda Metropolitano menjelang laga. Diperkirakan, City hanya akan berlatih ringan. Kemudian pada Kamis siang WIB, City akan kembali berlatih di Wanda Metropolitano sebelum pulang ke Manchester. 

Di atas kertas, City sedang dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, mengalahkan West Ham dan Leicester City. Sergio Aguero dan rekan-rekan juga mencatat cleansheet pada dua pertandingan itu. 

Sedangkan Real Madrid, saat ini sedang dalam keadaan yang buruk. Mereka belum menang dari dua pertandingan terakhir, termasuk dikalahkan 0-1 oleh Levante, kemarin. 

City juga punya motivasi tambahan untuk meraih hasil maksimal di Liga Champions musim ini. Sebab, the Citizens terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan karena mendapatkan hukuman UEFA. City tengah berusaha banding di Pengadilan Arbitras Olahraga (CAS) atas keputusan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement