Selasa 25 Feb 2020 14:49 WIB

Pique: Napoli Bisa Hadirkan Ancaman untuk Barcelona

Napoli punya pemain bagus seperti Mertens, Lorenzo Insigne, dan Arkadiusz Milik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Barcelona Gerard Pique.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Bek Barcelona Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek Barcelona, Gerard Pique mengatakan, Napoli bisa mendatangkan masalah ketika pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB. Tapi masalah itu tak akan datang jika Barcelona bermain dengan mentalitas yang kuat.

“Kami harus takut banyak hal dari Napoli, mereka tidak memulai musim dengan baik, tetapi mereka terus membaik dalam beberapa pekan terakhir,” kata Pique dalam konferensi pers sebelum pertandingan dilansir dari Football Italia, Selasa (25/2).

Baca Juga

Menurut Pique, tuan rumah mempunyai pemain yang sangat bagus seperti Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Arkadiusz Milik. Ketiga pemain itu diyakini akan memberikan ancaman kepada Barca jika datang dengan mental yang lemah.

Oleh karena itu, Pique mengatakan akan mencoba menampilkan permainan ala Barca dan mencetak gol. Ini adalah pertandingan pertama Barca melawan Napoli di era Liga Champions dan bermain di San Paolo.

Hal ini, lanjut Pique, membutuhkan kerja keras lebih dari para pemain agar bisa cepat mengenal lapangan. "Ini pertama kalinya, selalu pengalaman baru, belakangan ini Napoli membaik, mereka mengalahkan Juventus dan di babak grup mengalahkan Liverpool," ungkapnya.

Di masa lalu, Napoli mempunyai pemain hebat dan menjadi legenda yaitu Diego Maradona yang merupakan satu negara dengan Lionel Messi. Pique mengakui Maradona menghadirkan banyak hal di dunia olahraga. Maradona juga pemain yang unik.

“Dia akan dikenang selamanya. Namun, jika Anda meminta saya untuk perbandingan antara Maradona dan Leo, saya memilih konsistensi Messi, mengingat sihirnya selama bertahun-tahun,” ujar Pique.

Pique menambahkan, dirinya belum berbicara dengan Messi tentang pertandingan di San Paolo. Namun, Pique yakin Messi akan senang bermain di stadion yang baru pertama kali diinjaknya dalam sebuah pertandingan. Kendati demikian yang lebih penting adalah pulang ke Camp Nou dengan hasil yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement