Selasa 25 Feb 2020 14:57 WIB

Gattuso: Napoli tak Perlu Mengurung Lionel Messi

Napoli akan bermain kolektif karena di Barcelona tak hanya ada Messi di lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menegaskan, timnya tak perlu 'kurungan' untuk menghentikan bintang Barcelona Lionel Messi. Napoli akan berhadapan dengan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Mantan pelatih AC Milan itu memastikan para pemainnya tak akan takut berhadapan dengan klub raksasa Spanyol tersebut. Gattuso juga ingin timnya menunjukkan keyakinan bisa menang di San Paolo nanti. Meskipun sebelumnya ada laporan kalau Lorenzo Insigne dkk akan mengisolasi Messi dari rekan-rekannya dengan strategi man-marking yang unik.

Baca Juga

''Saya baca ( di berita) kalau saya akan menyiapkan kurungan untuk menghentikan Messi. Tidak seperti itu, kami harus bermain kolektif dan ingat tak hanya ada Messi di lapangan,'' ujar Gattuso, dikutip dari AS, Selasa (25/2).

Gattuso juga minta pemainnya menunjukkan kepala tegak lawan salah satu tim terbaik di Eropa tersebut. Ia ingin melihat pemainnya tampil tanpa rasa khawatir dan menikmati laga sampai akhir.

Apalagi, Gattuso, yang mantan gelandang AC Milan itu, menilai kalau pemainnya belum menunjukkan performa yang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir di San Paolo, kecuali saat melawan Juventus. ''Jadi, saya ingin melihat tim tahu bagaimana caranya berjuang. Sangat wajar kalau kami menghormati lawan, tapi bukan takut,'' jelas dia.

Walaupun, Gattuso yang pernah jadi andalan tim nasional Italia tersebut, mengakui kalau Messi memang pemain yang luar biasa. Messi, lanjut dia, selalu jadi contoh anak-anak untuk mewujudkan mimpi jadi pesepak bola. ''Anda tidak bisa hentikan Messi. Tapi ini momen bagi pemain saya untuk berusaha,'' ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement