Selasa 25 Feb 2020 15:31 WIB

Napoli Vs Barcelona, Gattuso: Barca tak Sekadar Lionel Messi

Gattuso menyebut ancaman dapat datang dari mana saja meski Luis Suarez urung tampil.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengingatkan skuat-nya untuk berhati-hati saat menghadapi Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari nanti. Gattuso menyebut ancaman dapat datang dari mana saja meski Luis Suarez urung tampil.

Gattuso menyampaikan Lionel Messi bukan satu-satunya ancaman bagi gawang Napoli. Seluruh pemain Barca berkemampuan mencetak gol lewat berbagai cara. Sehingga ia tak hanya memfokuskan penjagaan pada sang bintang asal Argentina.

"Kami harus berhati-hati dengan tim mereka secara keseluruhan, karena yang berbahaya bukan hanya Messi," kata Gattuso dilansir dari AFP pada Selasa, (25/2).

blockquote class="twitter-tweet">

Jelang laga #NapoliBarça : 1️⃣0️⃣ hal yang perlu kamu ketahui | @en_sscnapoli pic.twitter.com/62DWIfMT1I pic.twitter.com/k1Fdanz1AU

— FC Barcelona (@fcbarcelona_id) February 25, 2020

Napoli menikmati perbaikan performa setelah terseok-seok di awal musim yang berujung pemecatan Carlo Ancelotti. Dari tujuh laga terakhir, the Naples berhasil menang enam diantaranya.

Gattuso ingin anak asuhnya tampil seperti saat berhasil menjadi runner-up Serie A musim lalu. Menurutnya, La Blaugrana bukan tim yang tak bisa dikalahkan.

"Saya ingin sisi Napoli yang tidak takut apapun. Saya ingin tim yang tahu bagaimana cara bertarung. Saya butuh tim yang bisa tangguh melawan Barcelona," ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

Kemungkinan Napoli menang tetap terbuka mengingat catatan kurang sedap the Catalan saat bertandang. Meski ini merupakan kali pertama  Napoli mencapai babak penyisihan lagi sejak 2017 dimana saat itu ditekuk Real Madrid.

"Saya ingin melihat tim yang menikmati pertandingan sampai akhir. Bisa kah Napoli menang Liga Champions? Tentu saja peluang itu tetap ada," tutur pria berkebangsaan Italia itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement