Selasa 25 Feb 2020 15:33 WIB

Lima Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Sejumlah rekor Manchester City era Guardiola bisa saja terpecahkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool telah menjelma menjadi tim paling ditakuti di Eropa sejak musim lalu. Setelah juara Liga Champions dan finis sebagai runner-up di Liga Primer Inggris, musim ini the Reds berada di jalur juara dengan hanya butuh empat kemenangan lagi.

Laju impresif Liverpool sejak dilatih Juergen Klopp ini pun membuat the Reds berpotensi memecahkan banyak rekor. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/2), paling tidak, ada lima rekor di Liga Primer Inggris yang bisa diraih the Kop musim ini:

Baca Juga

- Kemenangan beruntun paling panjang

Liverpool berpeluang mengalahkan rekor kemenangan beruntun Manchester City sebanyak 18 pertandingan pada musim 2017/2018. Sekarang, Liverpool sudah menyamai rekor City tersebut usai menang atas West Ham.

- Tak terkalahkan terpanjang

Rekor tersebut masih dipegang oleh Arsenal dengan 49 pertandingan tak terkalahkan pada musim 2002/2003-2004/2005. Kini, the Kop sudah tak terkalahkan sebanyak 44 pertandingan. Bukan hanya rekor milik Arsenal, Liverpool bahkan berpeluang mencapai 50 laga tak terkalahkan, saat menghadapi Aston Villa pada 11 April mendatang.

- Kemenangan terbanyak

Bicara soal rekor menang, Manchester City masih jadi rajanya. The Citizens telah mengoleksi 32 catatan kemenangan pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Dua musim itu memang jadi milik skuat Pep Guardiola yang kemudian di tahun itu pula menjadi juara.

- Poin terbanyak

Soal rekor, memang Manchester City masih jadi yang terdepan sejak dilatih Guardiola. Musim 2017/2018, rival sekota Manchester United itu mengoleksi 100 poin. Liverpool sudah mengoleksi 79 poin dari 27 pertandingan. Dengan 11 laga lagi, Liverpool bahkan bisa lebih baik dari City soal perolehan poin.

- Kemenangan tandang paling banyak

Lagi-lagi, Liverpool harus head to head dengan Manchester City soal memecahkan rekor. City masih jadi jawara soal kemenangan tandang terbanyak dengan 16 pertandingan pada musim 2017/2018. The Reds hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memecahkan rekor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement