Selasa 25 Feb 2020 15:54 WIB

Enam Kesialan Setien Sejak Jadi Pelatih Barcelona

Setien alami nasib sial akibat cedera yang menimpa sejumlah pemain inti Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Awal perjalanan Quequi Setien sebagai pelatih Barcelona ternyata tak berjalan mulus. Bagaimana tidak, suksesor Ernesto Valverde itu mengalami nasib sial akibat cedera yang menimpa sejumlah pemain inti.

Padahal, Setien memikul tanggung jawabnya berat, yaitu membawa La Blaugrana juara Liga Champions. Dikutip dari Marca, Selasa (22/2), sejak menggantikan Valverde, mantan pelatih Real Batis itu sudah kehilangan enam pemainnya.

Baca Juga

Itulah alasan Setien sampai memanggil lima pemain dari Barcelona B untuk dibawa ke Italia untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Saat masih bernegosiasi untuk jadi pelatih Barca, Setien sudah mendapatkan kesialan pertama, yaitu cedera Luis Suarez. Suarez awalnya diprediksi absen selama satu setengah bulan. Namun, usai menjalani operasi, ternyata penyerang asal Uruguay itu harus menepi selama empat bulan. Artinya, mantan striker Liverpool itu absen sampai akhir musim ini.

Beberapa hari setelah menjalani peran sebagai pelatih, ada kabar buruk lainnya. Kiper baru Barcam Neto, mengalami cedera dan tak bisa menjadi pelapis Ter Stegen selama tiga pekan. Lalu, diikuti oleh cedera Arturo Vidal, yang absen dalam pertandingan melawan Levante. Pukulan berat lainnya yaitu Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera parah, dan membuatnya tak bisa tampil sampai akhir musim 2019/2020.

Jordi Alba juga akan absen saat Barca mengunjungi Napoli maupun melawan Real Madrid, setelah mengalami cedera ketiganya musim ini. Teranyar, ada Sergi Roberto yang harus masuk ruang perawatan, dan diprediksi absen sampai empat pekan. Padahal, Sergi Roberto merupakan pemain serbabisa yang dimiliki Setien. Sergi bisa jadi bek kanan, bek tengah, gelandang tengah, maupun sayap kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement