Selasa 25 Feb 2020 17:31 WIB

Dunia Tinju Nantikan Duel Tyson Fury Vs Anthony Joshua

Fury adalah target pertandingan besar yang ingin dilakoni oleh Joshua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Tyson Fury
Foto: REUTERS/Alex Morton
Tyson Fury

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tyson Fury baru saja meraih gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Ahad (23/2). Ia tampil menekan sejak awal pertarungan sehingga membuat Wilder beberapa kali harus terjatuh.

Usai merebut sabuk juara dunia dari Wilder, pertarungan yang tak kalah menarik menanti Fury, yaitu melawan juara bertahan kelas berat versi WBA Super, IBF, IBO, dan WBO, Anthony Joshua. Ini disebut-sebut sebagai salah satu pertarungan terbesar tahun ini.

Mantan petinju profesional asal Amerika Serikat (AS), Timothy Brandley adalah salah satu orang yang tak sabar menantikan pertarungan besar ini. Kedua petinju mempunyai basis penggemar masing-masing yang dapat menambah nuansa pertarungan ini semakin menarik.

“Joshua memiliki penggemar Inggris dan Fury memiliki penggemar Inggris dan AS. Apakah Joshua akan datang ke sini? Di sinilah Fury ingin bertarung. Bisnis ini bisa sulit, tetapi saya tidak keberatan melihatnya,” kata Brandley dikutip dari ESPN, Selasa (25/2).

Joshua, kata Brandley, mempunyai gaya bertarung yang khas. Dia bisa bertarung lebih ganas saat melawan Fury pasca-mendapatkan pelajaran dari kekalahannya dari Andy Ruiz. Brandley memperkiran Joshua banyak belajar dari pertarungan melawan Ruiz.

photo
Anthony Joshua setelah pertarungan lawan Carlos Takam di Cardiff, Wales, Sabtu (28/10).

Namun, Brandley meyakini Fury akan lebih diunggulkan untuk memenangkan pertarungan karena dia memiliki semuanya sebagai modal. Fury diprediksi akan melakukan tekanan bertubi-tubi untuk Joshua. “Saya pikir Fury akan memotong cincin itu, menyerang tubuhnya, menggunakan jabnya, menjebaknya. Saya rasa Fury mungkin bisa menghentikannya,” dia menegaskan.

Analis ESPN, Andre Ward menilai pertarungan antara Fury vs Joshua akan sangat dinanti. Ward menganggap Joshua sebagai petinju kelas terbaik ketiga di dunia. Kendati demikian, Joshua akan kesulitan mengalahkan Fury. “Saya tidak berpikir siapapun pun bisa (mengalahkan Fury),” ujar Ward.

Promotor tinju Joshua, Eddie Hearn mengatakan Fury versus Joshua adalah pertarungan yang diinginkan timnya selanjutnya. Fury adalah target pertandingan besar yang ingin dilakoni oleh Joshua. Karena pertarungan dua petinju Inggris ini diprediksi menjadi pertarungan besar di ring tinju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement