Selasa 25 Feb 2020 17:42 WIB

Trent Alexander-Arnold, Bek Liverpool Ini Rajin Cetak Assist

Alexander-Arnold seperti Cafu dan Dani Alves yang merupakan bek sayap kelas dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.
Foto: EPA/Tim Keeton
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan Liverpool atas West Ham United bukan hanya memecahkan rekor tim secara keseluruhan. Namun, tiga poin di Anfield itu juga membuat Trent Alexander-Arnold memecahkan rekor pribadi.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/2), Alexander-Arnold paling tidak sudah membuat 73 peluang di Liga Primer Inggris sejauh ini. Angka tersebut jauh lebih banyak dibandingkan pemain Liverpool lainnya atau pun pemain Liga Inggris lain, dengan pengecualian gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Baca Juga

Saat melawan West Ham, pemain berusia 21 tahun itu sudah mengoleksi 12 assist di Liga Primer Inggris musim ini. Torehan tersebut menyamakan rekornya sendiri sebagai seorang pemain bertahan musim lalu.

Selama kariernya, pemain internasional Inggris tersebut sudah mengoleksi 25 assist di liga. Angka itu menjadikannya pemain termuda ketiga untuk semua posisi yang bisa melakukan asisst sebanyak itu, di bawah Cesc Fabregas dan Wayne Rooney.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai hasil itu karena Alexander-Arnold lebih dari sekadar pemain bertahan. Ia menilai, bek yang membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu itu merupakan pemain yang kreatif.

Bahkan, Carragher tak sungkan menyamakan Alexander-Arnold seperti Cafu dan Dani Alves, yang merupakan bek sayap kelas dunia. ''Dia benar-benar menghidupkan permainan dari (posisi) full-back. Apa yang membuatnya spesial adalah dia seperti Kevin de Bruyne di bek kanan. Dia seperti pemain gelandang di bek kanan,'' jelas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement