Selasa 25 Feb 2020 19:03 WIB

Promotor Tyson Fury Siap Gelar Laga Fury Vs Joshua

Kunci terlaksananya pertarungan ini tergantung kepada Tyson Fury.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Tyson Fury
Foto: REUTERS/Peter Cziborra
Tyson Fury

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor Tyson Fury, Frank Warren mengatakan, siap mempertemukan dua petinju kelas berat terbaik saat ini, Fury dengan Anthony Joshua, jika penggemar menginginkannya. Fury baru saja meraih gelar juara dunia kelas berat versi WBC dengan mengalahkan Deontay Wilder.

“Tentu saja kami ingin melihat pertarungan. Kami sudah berusaha membuatnya selama dua tahun,” kata Warren kepada BBC Sport, Selasa (25/2).

Baca Juga

Warren mengungkapkan, promotor Joshua, Eddie Hearn, selalu mempunyai alasan jika ingin menantang Fury. Warren menegaskan Fury tak banyak masalah untuk bertarung dengan Joshua. "Ini tentang petinju dan yang lebih penting adalah para penggemar. Jika mereka ingin melihat pertarungan kami akan mewujudkannya,” ujar dia menambahkan.

Pertarungan antara Fury versus Joshua akan tergantung kepada Wilder yang berencana melakukan pertarungan ulang dengan Fury. Eddie Hearn mengatakan, jika Fury melakukan pertarungan ulang dengan Wilder, maka Joshua akan menghadapi Kubrat Pulev dalam pertarungan wajib IBF pada 20 Juni mendatang di Stadion Tottenham Hotspur.

Hearn mengatakan kepada BBC Radio 5 bahwa pertarungan antara Fury dengan Joshua diharapkan melebihi dari sekadar pertarungan tinju di atas ring. Menurut dia, kunci terlaksananya pertarungan ini tergantung kepada Fury.

"Saya pikir 50/50 adalah kesepakatan yang sangat mudah. Frank akan memiliki pandangannya tetapi ini kesepakatan yang cukup mudah. Joshua adalah lawan imbang dan bernilai komersial yang lebih besar," kata Hearn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement