Selasa 25 Feb 2020 20:18 WIB

5 Fakta Menarik Jelang Laga Napoli Vs Barcelona

Napoli akan menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Barcelona siap memulai lembaran baru bersama pelatih Quique Setien pada ajang kompetisi Eropa Liga Champions 2019/2020. Kini mereka bakal melakoni laga tandang pada leg pertama babak 16 besar versus Napoli di Stadion San Paolo, Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Trofi Si Kuping Lebar telah lama lepas dari genggaman Barcelona sejak terakhir kali menjuarainya pada musim 2014/2015 silam. Dalam dua musim terakhir, Barcelona tersingkir secara dramatis lewat comeback AS Roma dan Liverpool.

Baca Juga

Situasi yang sama juga terjadi di kubu Napoli. I Partenopei kini tampil dengan wajah baru setelah pergantia pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso.

Menjelang duel sarat gengsi tersebut kedua tim sedang dalam kondisi terbaik. Baik Barca dan Napoli mereka sama-sama sukses meraih empat kemenangan dalam lima partai terakhir.

Berikut lima fakta menarik jelang laga Napoli vs Barcelona dikutip Opta, Selasa (25/2):

1 Barcelona hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di fase gugur Liga Champions, imbang dua, dan lima kali kalah.

2 Napoli tersingkir dalam dua pertandingan sebelumnya dengan Piala Eropa (Liga Champions) dengan kesebelasan asal Spanyol, melawan Real Madrid agregat 3-1 pada 1987/1988, dan 6-2 pada 2016/2017.

12 Adapun dalam 12 musim terakhir, Barcelona selalu bisa dan jadi tim yang paling sering lolos ke babak berikutnya.

20 Napoli hanya gagal mencetak satu gol dalam 20 pertandingan Liga Champions di San Paolo, hasil imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev pada November 2016. Mereka juga tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi, menang lima dan imbang dua.

2006 Barcelona memiliki catatan buruk saat melakoni laga tandang ke Italia. Sejak terakhir kali menang pada musim 2006 versus AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement