Kamis 27 Feb 2020 21:11 WIB

Roma Vs Genk, Fonseca Berambisi Bawa Giallorossi Lolos

Paulo Fonseca berambisi membawa timnya lolos ke babak berikutnya Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Ekspreasi pemain AS Roma.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Ekspreasi pemain AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, GENT -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca berambisi membawa timnya lolos ke babak berikutnya Liga Europa. Meski demikian, ia meminta anak asuhnya untuk menunjukan penampilan terbaik selama berada di atas lapangan.

"Ini pertandingan sangat penting dan kami ingin lolos ke babak berikutnya, tetapi kami harus berkonsentrasi pada apa yang harus kami lakukan besok," kata Fonseca dalam konferensi persnya dikutip Football Italia, Kamis (27/2).

Baca Juga

Roma bakal menjalani leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 ke markas KAA Gent di Stadium Ghelamco, Genk, Belgia, Jumat (28/2) dini hari WIB. Bekal positif usai unggul defisit gol 1-0 di leg pertama sejatinya bisa menjadi tambahan motivasi bagi Edin Dzeko dan kolega meladeni kekuatan tuan rumah.

Akan tetapi, Fonseca memiliki pandangan lain. Ia justru meminta pasukannya seolah-olah mengibaratkan laga nanti masih bermain imbang tanpa gol.

"Jangan lupa, Gent tidak terkalahkan di kandang musim ini, mereka mencetak gol di setiap pertandingan dan berbagai peluang masih terbuka," sambung pelatih berdarah Portugal.

Dalam tiga pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim, Roma tercatat selalu meraih kemenangan. Bahkan kemenangan besar 7-1 pernah dicatat Serigala Ibu kota saat berkunjung ke markas Gent pada 2009 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement