Kamis 27 Feb 2020 22:19 WIB

Enam Pertandingan Liga Champions Asia Ditunda Akibat Corona

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebut, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebanyak enam pertandingan Liga Champions Asia harus ditunda karena masalah virus corona (Foto: pertandingan Liga Champions Asia)
Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
Sebanyak enam pertandingan Liga Champions Asia harus ditunda karena masalah virus corona (Foto: pertandingan Liga Champions Asia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam pertandingan Liga Champions Asia harus ditunda karena masalah virus corona. Hal ini membuat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) harus memutar otak untuk menghadapi masalah tersebut.

Empat klub Iran terkena dampak penundaan, yang muncul setelah AFC mengumumkan situasi darurat atas epidemi itu. Pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan juga terganggu, termasuk playoff Olimpiade putri yang melibatkan China, Korea Selatan (Korsel), Vietnam, dan Australia juga akan dijadwal ulang.

Baca Juga

"Ini merupakan masa-masa menantang dan belum pernah terjadi sebelumnya, namun AFC bekerja tanpa kenal lelah untuk memonitor situasi," demikian pernyataan sekretaris jenderal AFC, Windsor John, yang dikutip AFP, Kamis (27/2).

Liga Champions Asia mendapat hantaman keras dari virus corona, dimana sebagian besar klub China harus absen sampai April. Sementara, satu pertandingan di Korsel akan dimainkan tanpa penonton.

Sebanyak empat pertandingan pekan depan yang melibatkan klub-klub Iran juga harus ditunda. Jadwal laga FC Seoul melawan Chiangrai United asal Thailand juga akan digeser, serta pertandingan pada 6 April antara klub Arab Saudi Al Nassr dan Sepahan dari Iran.

Anggota-anggota AFC dari kawasan Timur akan melakukan pertemuan di Kuala Lumpur pada Senin (2/3/2020). sedangkan negara-negara Asia Barat akan mengadakan pembicaraan pada Senin dan Selasa mendatang.

Virus dengan nama resmi COVID-19 itu telah mengancam kompetisi-kompetisi olahraga, termasuk Formula 1, kompetisi rugby Six Nations, dan Liga Champions Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement