Jumat 28 Feb 2020 08:22 WIB

Aubameyang Sesalkan Kegagalan Arsenal di Liga Europa

Arsenal takluk 1-2 dari Olympiakos dan tersingkir lewat aturan gol tandang.

Ekspresi kesedihan Pierre-Emerick Aubameyang setelah Arsenal disingkirkan Olympiakos di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Ekspresi kesedihan Pierre-Emerick Aubameyang setelah Arsenal disingkirkan Olympiakos di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa. Ini setelah the Gunners takluk 1-2 dari Olympiakos pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (28/2) dini hari WIB. Skor agregat 2-2, tapi Arsenal tereliminasi lewat aturan gol tandang.

Sang pencetak gol semata wayang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa menahan kekecewaannya. Sebab, Arsenal mendominasi laga dan menciptakan sejumlah peluang. Mereka juga disokong pendukung puluhan pendukung fanatik di Emirates. Belum lagi modal kemenangan di kandang Olympiakos jadi tak bermakna.

Baca Juga

"Saya sangat kecewa. Kami kehilangan kecepatan pada beberapa fase pertandingan, hal itu merugikan kami pada hari ini. Gol di menit terakhir merupakan suatu ketidakberuntungan bagi kami," ujar Aubameyang, dikutip dari laman UEFA.

Sebaliknya, kubu Olympiakos bersuka cita dengan hasil positif di Stadion Emirates.

"Ini merupakan malam impian. Ini adalah segalanya. Selamat kepada tim saya untuk semangat dan kedisiplinan taktik mereka. Merupakan hal normal saat kami kelelahan pada perpanjangan waktu. Arsenal memaksa kami bekerja keras namun kami tidak pernah kehilangan bentuk dan bermain dengan cerdas," papar pelatih Olympiakos Pedro Martins.

"Ini luar biasa dan merupakan momen bersejarah untuk klub. Dengan situasi yang ada, setelah kalah 0-1 di kandang sendiri, (pertandingan) ini akan sulit," kata gelandang Olympiakos atas Prancis, Mathieu Valbuena.

Undian untuk pertandingan putaran 16 besar Liga Europa akan dilakukan pada Jumat. Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 12 Maret, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 19 Maret. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement