Jumat 28 Feb 2020 15:04 WIB

Ramos Samai Rekor Kartu Merah 2 Pemain Ini di Liga Champions

Ramos samai rekor kartu merah yang didapat Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos adalah pemain penting di lini belakang Real Madrid. Sulit bagi lawan menembus pertahanan Madrid jika Ramos berdiri di sana. Ia tak segan memotong bola dengan keras dari kaki lawan.

Ramos juga temperamental ketika di lapangan. Tak jarang melihat dia adu mulut bahkan adu fisik dengan lawan. Akibatnya, Ramos seringkali mendapatkan kartu merah maupun kuning dari wasit.

Baca Juga

Terbaru, kapten Madrid itu diganjar kartu merah wasit pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City yang berakhir untuk kekalahan Madrid 1-2, di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. Dia melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus dengan cara menarik Jesus saat dia berlari menuju gawang.

Dilansir dari Marca, kartu merah tersebut membuat Ramos menambah koleksinya dan semakin menegaskan sebagai salah satu pemain di Liga Champions yang menerima kartu merah terbanyak. Dia menyamai rekor kartu merah yang didapat Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids, yaitu empat kartu merah.

Kartu merah tersebut membuat Ramos tak bisa bermain pada leg kedua nanti di kandang City. Padahal, kehadirannya di lapangan sangat dinanti karena itu adalah pertandingan menentukan untuk lolos ke perempat final.

Kini, Ramos juga menjadi pemain yang mengoleksi kartu merah terbanyak di La Liga Spanyol dengan 20 kartu merah dari 481 pertandingan. Total, ia telah mendapatkan kartu merah sebanyak 26 kali sebagai pemain Madrid.

Ramos belum pernah diganjar kartu merah ketika membela timnas Spanyol. Namun, ia adalah pemain terbanyak di timnas Spanyol yang mendapatkan kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement