Jumat 28 Feb 2020 15:28 WIB

Aji Santoso Ingatkan Persebaya tak Anggap Remeh Lawan

Hampir seluruh pemain Persebaya siap diturunkan pada laga perdana Liga 1 vs Persik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu (29/2), menjadi laga pembuka Liga 1 Indonesia 2020. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh lawan.

Meskipun, pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, tim Bajul Ijo mampu mengungguli Persik dengan skor 3-1.

Baca Juga

"Saya sampaikan kepada anak-anak tidak boleh meremehkan lawan. Meskipun dalam pertemuan pertama di Piala Gubernur Jatim 2020, kami menang 3-1. Itu tidak ada jaminan kalau pemain tidak serius," kata Aji saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Jumat (28/2).

Jika pemainnya tampil serius dan maksimal, Aji meyakini, akan mampu memenangkan pertandingan, dan mengamankan tiga poin pertama. Aji pun menegaskan, pemainnya sudah sangat siap menjamu Persik di stadion kebanggaan warga Surabaya tersebut.

Aji pun menekankan, hampir seluruh pemain Persebaya siap diturunkan pada pertandingan perdana musim ini. "Anak-anak semua dalam kondisi bagus. Yang terpenting adalah tidak underestimate terhadap Persik Kediri. Karena kalau mereka diremehkan, mereka bisa juga bangkit. Terbukti ketika di Piala Gubernur Jatim 2020 (lawan Madura United). Lawannya begitu yakin akan menang mudah ternyata kalah," ujar dia mengingatkan.

Aji pun tidak menutup kemungkinan para pemain muda the Green Force mendapat kesempatan bermain pada laga perdana tersebut. Seperti yang dilakukannya di Piala Gubernur Jatim 2020, banyak pemain muda seperti M Supriadi, yang mendapat kesempatan bermain.

Aji menekankan, seluruh pemainnya harus siap diturunkan kapan pun. Pada pertandingan pramusim kemarin ia juga memberi kesempatan bermain berapa pemain muda. "Intinya kan saya mempersiapkan pemain di kompetisi. Jadi semua pemain yang berjumlah 28 pemain, semua harus dalam keadaan siap," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement