Singkirkan Ajax, Ini Komentar Bahagia Pelatih Getafe

Getafe terus menebar sensasi di sepanjang musim 2019/2020.

EPA/Javier Zorrilla
Para pemain Getafe merayakan kemenangan.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Getafe terus menebar sensasi di sepanjang musim 2019/2020. Kali ini tim berjuluk El Geta sukses memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat akhir 3-2.

Purnalaga, pelatih Getafe Jose Bordalas merasa kagum dengan usaha dan kerja keras anak asuhnya. Terlebih ini merupakan sejarah bagi kesebelasan asal ibu kota Spanyol tersebut.

"Kami harus menanggung tuduhan sebagai tim defensif. Mereka banyak mengatakan hal-hal buruk kepada kami, namun hari ini kami membuktikan diri," ujar Bordalas dikutip Marca, Jumat (28/2).

Getafe berhasil membekap Ajax dua gol tanpa balas di markas sendiri. Namun, meski menelan kekalahan 1-2 ketika berkunjung ke Johan Cruyff Stadium, kesebelasan asal Spanyol tetap berhak lolos karena unggul agregat 3-2.

Bordalas menyebut keberhasilan Getafe lolos ke putaran selanjutnya tak terlepas dari dukungan yang diberikan tifosi klub. Para fan selalu hadir dan memberikan motivasi lebih kepada pemain di atas lapangan.

"Malam yang bersejarah dan terutama melawan tim seperti Ajax yang memiliki banyak prestasi, saya sangat senang. Kami juga harus memberi selamat kepada para penggemar yang telah datang," sambung Bardolas.

Getafe memang tampil trengginas pada musim kali ini. Apalagi hingga jornada 25 La Liga Spanyol, Getafe sementara sukses menduduki peringkat kelima klasemen dengan perolehan 42 angka.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler