Rian Tekankan Persebaya Wajib Menang di Pertandingan Perdana

Kemenangan vs Persik jadi bekal penting Persebaya pada laga berikutnya vs Persija.

Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) berusaha melewati adangan pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, akhir tahun lalu.
Rep: Dadang Kurnia Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain bertahan Persebaya Surabaya Rachmat Irianto menekankan rekan satu timnya wajib menang atas Persik Kediri pada laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2020, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2). Kemenangan, menurutnya, menjadi bekal penting pada laga berikutnya saat bertandang menghadapi Persija Jakarta.

"Pertandingan pertama ini sangat penting karena ini menjadi acuan untuk pertandingan kedua nanti (melawan Persija Jakarta). Jadi pasti teman-teman fokus untuk pertandingan pertama ini," ujar pria yang akrab disapa Rian saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Jumat (28/2).

Rian menegaskan, seluruh pasukan the Green Force dalam keadaan siap menjalani laga pembuka tersebut. Apalagi pertandingan pertama digelar di kandang Persebaya. Menurutnya, kemenangan wajib diraih Persebaya demi mengamankan tiga poin perdana musim ini.

"Saya siap untuk pertandingan besok malam, pasti teman-teman sudah siap untuk melakoni pertandingan pertama melawan Persik Kediri. Ini kandang kami dan pastinya akan berjuang maksimal dan akan berjuang habis-habisan untuk meraih tiga poin," tegas Rian.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh lawan. Meskipun, pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, tim Bajul Ijo, mampu mengungguli Persik Kediri dengan skor 3-1. "Itu tidak ada jaminan kalau pemain tidak serius," kata Aji.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler