Sabtu 29 Feb 2020 16:10 WIB

Suarez Minta Barcelona Kompetitif Jika Ingin Messi Bertahan

Suarez saat ini belum bisa membantu tim karena harus menjalani pemulihan cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Luis Suarez, meminta Barcelona agar membangun tim lebih kompetitif jika ingin megabintangnya, Lionel Messi, tetap bertahan. Para pendukung Barca khawatir Messi akan hengkang.

Ini setelah Messi menyatakan ketidakyakinannya bahwa Barcelona bisa meraih trofi Liga Champions. Ia mengeluhkan hal itu pasca-pertandingan melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Menurut Suarez, kekhawatiran tersebut dapat dimengerti karena Messi mengatakan timnya tak akan mendapatkan apa-apa jika permainan Barca tak ada perubahan. Messi dinilai sangat senang di Barcelona. Ia menganggap klub itu sebagai rumahnya sendiri.

"Jika klub melakukan apa yang harus dilakukan, membangun tim yang kompetitif, maka itu akan bagus untuknya dan dia akan tetap di sini sepanjang hidupnya," kata Suarez, dilansir dari Marca, Sabtu (29/2).

Klub, lanjut Suarez, semestinya memahami maksud dari perkataan Messi tersebut. Dan sesuatu yang normal jika para suporter menginginkan pemain bintangnya tetap bertahan. Suarez pun demikian, berharap pemain Argentina itu tetap bertahan.

Suarez saat ini belum bisa membantu tim karena harus menjalani pemulihan cedera. Ia mendukung langkah klub dengan mendatangkan pemain pengganti dirinya yaitu, Martin Braithwhite.

Kedatangan pemain baru, menurut Suarez, bagus agar tim berjalan lebih kompetitif. Hal tersebut juga membuat para pemain bekerja keras agar terpilih masuk ke skuat utama.

Kompetisi di internal tim dinilai sangat bagus. Suarez pun menyadari bahwa usianya yang tak muda lagi memang membutuhkan pemain pengganti yang lebih muda. "Dia adalah pemain terbaik yang dimiliki Leganes dan dengan para pemain yang ada di sekelilingnya di Barcelona dia dapat mencapai potensinya," ujarnya.

Selain Martin, La Blaugrana juga mengincar striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Suarez mengakui mengagumi permainannya.

Martinez memiliki kualitas permainan yang bagus. Di musim keduanya di Italia, kata Suarez, dia menunjukkan performa yang prima.

Namun keputusan merekrut pemain bukan urusan pemain melainkan klub. Suarez mengatakan, jika pemain mempunyai kewenangan untuk mendatangkan pemain, Martinez pasti sudah lama didatangkan ke Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement