Sabtu 29 Feb 2020 16:20 WIB

Vs Barcelona di Bernabeu, Real Madrid Dibayangi Rekor Buruk

Jika Madrid kalah lagi dari Barca, maka peluang meraih trofi La Liga akan kian berat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema (Real Madrid/kiri) Vs Lionel Messi (Barcelona).
Foto: Republika.
Karim Benzema (Real Madrid/kiri) Vs Lionel Messi (Barcelona).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona datang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada Senin (2/3) dini hari WIB dengan misi meraih kemenangan kelimanya di Bernabeu. Kemenangan nanti sekaligus memperlebar jarak La Blaugrana di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan Madrid menjadi lima poin.

Dilansir dari Marca, Sabtu (29/2), Lionel Messi dan kawan-kawan sudah empat kali menang di Bernabeu pada pertandingan La Liga terakhir. Pertama, Barcelona menang pada musim 2015/2016 saat Madrid di bawah asuhan Rafel Benitez. Waktu itu, Barca menang 4-0 berkat dua gol Luis Suarez, dan Neymar serta Andres Iniesta.

Baca Juga

Pada musim 2016/2017, Madrid juga kalah di Bernabeu dengan skor 2-3. Kekalahan berlanjut pada musim 2017/2018, Madrid dibantai Barcelona 0-3.

Musim lalu, Los Blancos menjamu Barcelona dua kali dalam beberapa hari. Setelah mengalahkan Madrid di Copa del Rey, Madrid kembali menelan kekalahan 0-1 di La Liga di Bernabeu berkat gol tunggal Ivan Rakitic.

Rekor buruk Madrid jika bersua Barcelona di Bernabeu dalam pertandingan La Liga menjadi catatan bagi skuat Zinedine Zidane. Meski tim tamu sedang kehilangan Luis Suarez yang cedera, bukan tak mungkin La Blaugrana memperpanjang kemenangannya di Bernabeu.

Madrid harus segera keluar dari keterpurukan setelah baru saja kalah di Bernabeu dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jika tidak, maka peluang meraih trofi La Liga akan semakin berat.

Madrid kini tinggal mempunyai dua peluang meraih gelar musim ini, yaitu La Liga dan Liga Champions. Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah kehilangan trofi Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement