Sabtu 29 Feb 2020 16:51 WIB

Waspada Madrid, Setien Punya Catatan Mengkilap di Bernabeu

Setien hanya kehilangan setengah dari perjalanannya ke Santiago Bernabeu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona Quique Setien memiliki catatan positif jelang bentrokan melawan Real Madrid pada jornada 26 La Liga Spanyol 2019/2020. Laga itu akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

Dalam delapan kunjungan sebelumnya ke Bernabeu sebagai pelatih, Setien telah mengantongi dua kemenangan, dua kali imbang, dan kalah empat. Catatan itu mungkin tidak terdengar mengesankan bagi tim seperti Barcelona.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu dicatat Setien saat ia menangani dua klub papan tengah Las Palmas dan Real Betis. Pada 2015/2016, Setien bersama Canary julukan Las Palmas berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Madrid saat ditangani Rafael Benitez.

Musim berikutnya, dengan Zinedine Zidane, Las Palmas-nya Setien berhasil merepotkan Los Merengues, meski pada akhirnya dua gol Cristiano Ronaldo pada menit akhir menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

Kunjungan berikutnya datang bersama Real Betis pada September 2017, ketika Antonio Sanabria mencetak gol di detik-detik terakhir untuk meraih kemenangan.

"Untuk tim-tim yang saya kunjungi belakangan ini. Saya hanya menjamin satu hal, dan itu adalah bahwa tim saya akan bermain dengan baik. Madrid tidak membutuhkan pengingat," kata Setien dilansir AS, Sabtu (29/2).

Setien hanya kehilangan setengah dari perjalanannya ke Bernabeu, rasio yang sama dengan pelatih Barcelona terdahulu, Luis Enrique, yang memenangkan dua dan kehilangan dua dari empat pertandingannya di sana.

Ini juga merupakan peningkatan penting pada catatan pelatih Barca sebelumnya, Ernesto Valverde. Valverde memenangkan sembilan dari 29 kunjungannya bersama Barca, Athletic Bilbao, dan Espanyol, kalah 15 kali dan kebobolan 52 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement